17 April 2011

Tutorial Cara Menggunakan Flash Professional 8

Halo sobat, sekalian. Kali ini saya akan sharing Tutorial Cara Menggunakan Flash Professional 8. Tutorial Flash ini meliputi cara membuat grafik, bekerja dangan lapisan, dan menambahkan gerak, suara, dan teks untuk film 8 Flash.
Flash entry screen Flash screen

Lihat Movie
Dalam tutorial ini saya membawa anda langkah-demi-langkah melalui proses pembuatan film Flash CS4 Professional. 
Anda belajar bagaimana untuk membuat grafik, bekerja dengan lapisan, dan menambahkan gerak, suara, dan teks ke film. Untuk memulai, melihat film yang anda buat.


Memulai

Pada Flash, Anda membuat film di Stage. Anda menggunakan Timeline untuk lay out urutan film anda. Anda menggunakan alat-alat untuk membuat atau memodifikasi gambar dan teks. Bagian ini membiasakan Anda dengan antarmuka Flash.


Movie Properties
Anda mulai membuat film dengan menetapkan Frame Rate, Dimensions, Background Color, dan Penguasa Unit. Dalam bagian ini bagian yang mempelajari cara mengatur properti ini.


Grid
Sebuah kotak garis horizontal dan vertikal sering membantu saat menggambar. Dalam bagian ini anda akan belajar cara untuk menampilkan kotak.


Oval Tool
Anda menggunakan alat Oval untuk membuat oval dan lingkaran. Dalam bagian ini anda akan belajar cara menggunakan alat Oval.


Membuat Symbol
Dalam Flash, simbol didefinisikan sebagai tombol, grafik, atau klip video. Simbol grafis adalah gambar statis. Anda dapat menggunakan simbol grafis untuk membuat animasi. Sebuah simbol tombol merespon ketika anda mengklik mouse, berguling, atau menjalankan beberapa aksi yang lain. Anda dapat menggunakan simbol tombol untuk membuat tombol. Sebuah simbol klip video gambar statis atau sepotong animasi. Anda dapat membuat semua animasi yang Anda buat ke klip video. Dalam bagian ini anda akan belajar cara membuat sebuah simbol.


Gradien
Gradien menunjukkan perubahan atau gradasi warna. Dalam bagian ini anda akan belajar cara untuk membuat dan menggunakan gradien.


Rectangle Tool
Anda menggunakan alat Rectangle untuk membuat empat persegi panjang dan kotak. Dalam bagian ini anda akan belajar cara menggunakan alat Rectangle.


Alat Pensil
Dalam Flash, anda gunakan alat pensil untuk menggambar bebas bentuk Dalam bagian ini anda akan belajar cara menggunakan alat pensil.


Pengelompokan
Bila anda memiliki beberapa benda yang anda ingin bekerja dengan seolah-olah mereka adalah satu objek, anda grup mereka. Dalam bagian ini anda akan belajar cara objek kelompok.


Lapisan
Pikirkan lapisan sebagai lembar transparan di mana Anda cat. Anda dapat melihat melalui setiap lapisan ke lapisan bawah sampai anda menambahkan warna. Anda dapat menambahkan lapisan-lapisan menghapus, dan mengubah posisi lapisan. Dalam bagian ini, Anda belajar tentang lapisan.

Mengganti nama sebuah Layer

Secara default, nama Flash lapisan Anda secara berurutan dimulai dengan layer. Anda harus memberikan nama lapisan anda yang relevan. Dalam bagian ini anda akan belajar cara untuk mengubah nama lapisan.


Menambah Layer Baru
Setiap lapisan adalah independen dari semua lapisan lainnya. Anda dapat menarik pada setiap lapisan tanpa mempengaruhi lapisan lainnya. Dalam bagian ini, anda akan belajar cara membuat layer baru.


Putar dan Skala
Anda dapat memutar objek Flash. Dalam bagian ini anda akan belajar cara untuk memutar dan skala.


Mengubah Orde Lapisan
Objek yang ada pada lapisan yang lebih tinggi tampaknya berada di depan objek pada lapisan bawah. Anda dapat mengubah urutan lapisan. Dalam bagian ini anda akan belajar bagaimana mengubah urutan lapisan.


Keyframes
Setiap lapisan film Flash dibagi menjadi frame. Anda dapat membuat gerakan dengan mengubah penempatan obyek dalam frame berturut-turut. Dalam bagian ini anda akan belajar tentang frame.


Motion Tween
Anda dapat menggunakan gerakan tween untuk membuat gerakan. Dengan tween gerakan, anda memberitahu Flash posisi awal dan posisi akhir benda.Flash interpolates semua posisi di antara keduanya. Dalam bagian ini anda akan belajar cara membuat tween gerakan.


Menambahkan Suara
Di bagian ini anda akan belajar cara menambahkan suara untuk film Flash.


Menghentikan Aksi
Dalam bagian ini anda akan belajar cara menambahkan perilaku yang dapat berhenti setiap tindakan dari yang terjadi sebelum mengklik tombol penampil.


Menambahkan Tombol
Pada Flash, anda dapat mulai film anda atau memiliki beberapa tindakan lain terjadi ketika menekan tombol penampil. Dalam bagian ini anda akan belajar cara membuat sebuah tombol.


Tool Teks
Anda menggunakan alat Teks untuk membuat teks. Dalam bagian ini anda akan belajar cara menggunakan alat Teks.


Semoga bermanfaat....

| NT |

2 komentar:

Evan mengatakan...

Ehm, neg kuwi aq ezt mudeng. Mkasudq.i sg gawe2 animasi nganggo action script ngono lo. Misalnye koyo gawe game flash sederhana opo py

Nurrohmat Triatmojo mengatakan...

Kalau yang itu silahkan download ebooknya di http://search-pdf-books.com/search/cara-membuat-game-dengan-macromedia-flash-8-pdf/

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar! buka rahasia

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar artikel saya, jika ada link yang rusak atau kadaluarsa laporkan disini dan tulis request artikel anda disini juga ya....

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home Color Code Watch TV