5 Februari 2012

TIK: Cara Membuat Mail Merge pada Microsoft Office 2007



Berikut langkah-langkahnya:
1. Klik Start -> Microsoft Office Word 2007
2. Lalu tuliskan "Kepada dan Website" seperti pada contoh



3. Klik "Maillings -> Start Mail Merge -> Step by Step Mail Merge Wizard..."



4. Lalu tandai "Letters" dan klik "Next: Starting document"



5. Klik "Next: Select recipients"



6. Tandai "Type a new list" dan klik "Create"



7. Klik "Customize Columns..."



8. Hapus semua field name yang ada



9. Jika sudah klik "Add"



10. Buat Field Names seperti dengan ketikan yang kita ketik tadi, lalu "OK"









11. Ketik sesuai dengan isi yang ingin kita isikan, lalu "OK"



12. Akan keluar tampilan untuk menyimpan hasilnya tadi, simpan di tempat yang anda inginkan



13. Akan keluar tampilan lagi, tinggal tekan "OK" saja



14. Kemudian klik "Insert Merge Field"



15 Arahkan kursor sesuai dengan letak Merge Field yang akan dimasukkan






16. Jika sudah klik "Cancel"



17 Untuk melihat hasilnya, klik "Preview Results"






NOTE:
Jika gambar terlalu kecil dan kurang jelas, silahkan lihat ukuran aslinya yang lebih besar dengan "Klik kanan -> Open image in new tab"


Semoga bermanfaat....

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar! buka rahasia

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar artikel saya, jika ada link yang rusak atau kadaluarsa laporkan disini dan tulis request artikel anda disini juga ya....

Home Color Code Watch TV