9 Juli 2012

iPad Mini Rp 2 Jutaan akan Diluncurkan Bulan Oktober 2012

iPad Mini yang akan meluncur Oktober 2012, dibanderol sekitar Rp 2,8 Juta

Jika rumor yang kencang beredar bahwa Apple akan meluncurkan iPad Mini benar, kehadirannya diprediksi akan 'menggoyang' pasar tablet PC. Apalagi jika harga iPad Mini tersebut tergolong murah.

Kabar menyebutkan, Apple akan meluncurkan iPad Mini menjelang akhir tahun 2012. Konon, mereka akan segera mulai produksi massal iPad Mini.

iPad Mini kabarnya berukuran sekitar 7 inch, sama dengan beberapa tablet Android seperti Galaxy Tab, Kindle Fire dan Google Nexus 7. Analis menilai kehadiran iPad Mini mungkin akan menarik minat pemilik iPad lama maupun pembeli baru.

"Punya sesuatu yang bisa Anda pegang dengan satu tangan saja mungkin cukup penting bagi sebagian orang dan mungkin diminati di pasar yang sedang berkembang," kata Frank Gillet, analis di Forrester Research yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Jumat (6/7/2012).

Gillet menilai Apple tidak khawatir untuk mengganggu pasaran produknya sendiri dengan kehadiran iPad Mini. Biro analis IDC memprediksi dominasi iPad di pasar tablet akan menguat jika iPad Mini dihadirkan tahun ini.

Terlebih jika harganya murah, di kisaran USD 199 sampai USD 299 atau Rp 2 jutaan. Kisaran harga tersebut dinilai atraktif. Terlebih dengan form factor 7 inch yang portabel, diperkirakan cukup banyak yang akan memilihnya.


Segera setelah Google mengumumkan tablet Nexus 7 yang dibanderol 199 dollar AS atau kurang dari Rp 2 juta, Apple disebut tengah menyiapkan perangkat iPad Mini yang akan dihargai 299 dollar AS (sekitar Rp 2,8 juta).

Hal tersebut disampaikan lewat hasil analisis peneliti Pacific Crest Andy Hargreaves, seperti dilansir oleh Mashable.

Menurut analisis tersebut, iPad Mini akan memakai layar berukuran 7,85 inci dan memiliki kapasitas storage sebesar 8 GB. Hargreaves juga menyebutkan bahwa perangkat ini akan dirilis pada bulan Oktober.

iPad Mini dikabarkan sudah diuji coba di markas Apple di Cupertino, Amerika Serikat. Rumor tentang perangkat ini sudah mulai beredar semenjak Tim Cook mulai menjabat posisi CEO Apple menggantikan mendiang Steve Jobs.

Apple diprediksi bakal menghentikan produksi iPad 2 seharga 399 dollar AS agar tidak bersaing langsung dengan iPad Mini. Menurut analisis Hargreaves, pada akhir 2012, Apple bisa menjual 10 juta perangkat iPad Mini.

Direktur Riset IDC untuk Perangkat Mobile Tom Mainelli memperkirakan, iPad Mini akan menguatkan dominasi Apple di pasar tablet apabila benar-benar dibanderol di bawah titik harga 300 dollar AS dan dirilis tahun ini.


Semoga bermanfaat....

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar! buka rahasia

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar artikel saya, jika ada link yang rusak atau kadaluarsa laporkan disini dan tulis request artikel anda disini juga ya....

Home Color Code Watch TV