22 Juli 2012

Jenis Menu Berbuka Puasa yang Sesuai dengan Kebutuhan dan Kesehatan Tubuh


Doa berbuka puasa:
-Arab:
اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ
-Lafadz:
Allahumma laka sumtu wabika aamantu wa'alaa rizqika afthortu birohmatika yaa Ar-hamarrohimiin
-Artinya:
"Ya Allah karenaMu aku berpuasa, denganMu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmatMU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih"


1. Makan makanan yang manisnya alami

Perbanyak makan dan minum makanan yang manisnya alami tanpa gula. Bisa seperti air kelapa, jus buah melon atau semangka dan buah lainnya. Jauhi gula pasir yang berlebihan karena bisa menyebabkan dampak kesehatan yang kurang baik.

2. Makan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks

Karbohidrat kompleks akan lebih baik dengan makanan yang tidak digoreng. Nasi putih dan makanan yang digoreng bisa menyebabkan kantuk saat sholat tarawih.

3. Minum air putih

Setelah berbuka puasa minum lagi air putih kalau bisa sampai sekitar 1 lter air putih sampai waktu menjelang saat tidur malam.

Contoh manu berbuka puasa:
-Nasi merah + sate ayam + buah pisang
-Nasi merah + soto ayam + buah jeruk
-Spaghetti + saus tuna + salad buah

Special thanks

Semoga bermanfaat....

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar! buka rahasia

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar artikel saya, jika ada link yang rusak atau kadaluarsa laporkan disini dan tulis request artikel anda disini juga ya....

Home Color Code Watch TV